05 November 2009

Latihan Bareng ER

ER (Endless Resonance) sebuah band genshiken yang diketuai Mas Luqman (tunggu.... rasanya kenal...anak EL 08 ? ah, bukan2.... rasanya udah lama....lupakan). Yah, latihan berjalan sangat lancar walaupun ada beberapa kendala kecil. Pertama waktu mau masuk studio, terdengar suara "itu udah berapa yang masuk, jangan lebih dari delapan". Suaranya mantep, jadi beku seketika deh. So, aku dan 2 temenku bengong di depan TV yang ngeliatin isi studionya ER (loh? ER siaran langsung???) ya nggak lah... karena udah lama ditungguin nggak masuk juga, kak Ran keluar lagi dan tanya kenapa nggak masuk? Lagi2 si mas2nya bilang "nggak boleh lebih dari delapan". Semakin bengong. Masuk lagi kak Ran. Di TV keliatan kak Ran jelasin situasinya. Bla bla bla... (padahal gak ada suaranya loh...) tapi kok daritadi cuman jelasin doang. Nggak ada tindakan nih, ditungguin sambil membeku lo.... akhirnya si mbak2nya bilang, "masuk aja dulu". Karena yang laen masih terpaku, ya aku aja jalan duluan. Tapi di tengah jalan habis turun tangga kok jalannya cabang? berhenti deh. Serasa "setengah jam" kemudian, mas Luqman keluar, lalu,
Erwin: "aku pulang aja deh, kita kan ada 9, jadi aku aja yang pulang" (sikap rela berkorban mulai muncul). Tapi, masak pulang? "nggak pa pa, aku juga nggak bisa malem2 nih, kalo jam 9 kemaleman. Jadi aku aja yang pulang". Intinya si Erwin pulang, gak jadi liat ER latian. Lagi2 ER diskusi, kayaknya masih ada 2 orang lagi yang bakalan masuk. Wah, gimana nih? udah 8 pas. Lalu, "hloh, Redo ke mana?" tiba2 dia masuk ke studio. "mereka udah boleh masuk" "hah? gimana caranya" "biasa aja, innocent" plok2....
Lanjut.... latihan dimulai, "Dit ambil gitarnya 1" hah? gitar? ambil di kasir? perasaan gitarnya udah 2 (dasar bodoh..). "kamu maen ini". Wew, lagu yang aku latih kemaren2 cuma Ohayou ma Nanka Shiawase. Sisanya nggak bisa. Lagu pertama dimulai dengan canggung (aku doang).
Terus, kendala kedua. Aku ngerasa suara bassnya kurang naek, jadi ada yang aneh gitu (sok2an). Akhirnya kak Koro (hah? aku lupa) yang gitaris itu bilang, bassnya dinaekin dikit (nah kan). Si Plue (nama bassnya mas Luqman) emang kurang tinggi (emangnya bass bisa tumbuh?) --" Suaranya kurang tinggi.....
Yah, gitu deh, overall menurutku latiannya sangat lancar, kecuali lagu selain Ohayou ma Nanka Shiawase, merasa ngerusak lagu, hhe (perasaan kalo aku gak ikut maen itu udah jadi lagunya, wkwkwk). Yang penting semua semangat, bener2 ada niat buat njadiin lagu (jadi teringat bandku yang dulu, nunggu mod ada, kalo gak kacau deh).

-orang pertama- Menurutku kalo maen band itu walaupun ada 1 orang yang nggak suka lagu yang dinyanyiin, maka lagu tetep harus jadi dan band harus tetep jalan. Satu orang itu mau nggak mau harus belajar menyukai lagu itu.... kalo gak, mana bisa jadi.
-orang kedua- Nah, masalahnya kalo orang 1 itu kerjanya cuma pegangin kabel?
-orang pertama- Itu nggak termasuk tau.... sekalian aja kalo misalnya 1 orang itu yang punya studio musik
-orang kedua- Kalo yang punya ternyata anggota band?

-orang ketiga muncul- ini ngomongin apa sih? Makin malem makin gak jelas nih

2 comments: