04 November 2009

Pulang Sendiri

hari ini ada latian PD di tempat biasa. dan seperti biasa juga, yang katanya jadwal cuma sampai Isya' molor sampai jam 9 malem. wih... (plus makan di gelap nyawang juga sih). lumayan.... udah kenyang sebelum nyampe kos. waktu udah selesai makan kita semua jalan ke Salman buat sholat. tiba2 aku inget, motorku di parkiran utara !! ealah.... jauh nih. langsung aja aku tanya mas Imran yang biasa parkir motor di utara juga. "mas bawa motor?" "bawa" katanya, sip lah... ada temen, "di mana?" "sana (sambil nunjuk) di deket aula barat".
"APA !!!??", benar sekali, akhirnya habis sholat aku duluan pulang karena aku sendiri yang parkir di utara (selain mas Imran yang laen jalan kaki dan ngangkot). maka dimulailah 'long journey to the north'. pernah dulu aku iseng2 ngitung waktu buat jalan kaki dari Salman ke perpus. nggak disangka butuh waktu 5 menit lebih, padahal jalan udah dicepet2in + ngos-ngosan.
wew... ternyata aku nggak sesendiri yang aku pikir tadi. di sudut2 gedung masih aja ada yang nongkrong. yang ngenet kek, yang rapat, kumpul2 nggak jelas. ya gitu deh. waktu udah naek motor baru kerasa 'sendiri'nya. soalnya lewat jalan aspal bagian timur ITB. sepi banget.
Hanya bintang di langit menemaniku,
Walaupun berjuta tahun cahaya,
Tapi merekalah yang paling dekat denganku saat ini,
weleh... bukan puisi bukan syair, tapi penggalan lagu yang aku belum tau nadanya. hhe

1 comment: